Friday, October 21, 2011

Balita China ditabrak 2 kali.

Media dan pengguna internet di Cina menyuarakan kemarahan terhadap insiden tabrak lari yang melibatkan seorang balita dua tahun yang diabaikan tanpa pertolongan oleh orang-orang di sekitar lokasi kejadian.
Situs mikroblogging Weibo kebanjiran komentar yang mengutuk sikap warga.
Berita terkait

"Bahkan babi dan anjing lebih baik dibanding mereka!" kata seorang kontributor mengecam warga yang melewati lokasi kejadian.

"Kini orang mengabaikan segalanya kecuali uang. Masyarakat sangat memerlukan orang-orang yang berhati nurani."
Balita perempuan itu ditabrak mobil van Kamis lalu (13/10) di kota Foshan. Insiden ini terekam dalam kamera pengawas dan disiarkan oleh media setempat.
Rekaman gambar menunjukkan mobil van menabrak balita, berhenti sebentar ketika balita berada di bawah kendaraan dan mobil kemudian lari melindas kaki balita.
Dilema

Setelah mobil van tancap gas, puluhan pejalan kaki termasuk seorang ibu dengan anaknya, pengendara sepeda motor dan kendaraan lain melihat balita tergeletak di jalan tetapi mereka semua berlalu tanpa berhenti memberikan bantuan.

Beberapa menit kemudian balita itu ditabrak kendaraan lain.

Seorang petugas kebersihan akhirnya menolong balita dan memindahkannya ke pinggir jalan dan mulai mencari ibunya.

Balita bernama Yue Yue kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi tetapi pada hari Minggu kemarin dia dinyatakan mati otak, lapor harian China Daily.

Menurut China Daily, Yue Yue pisah dengan ibunya ketika ibunya mengambil cucian.
Pihak berwenang telah menangkap kedua pengemudi mobil itu tetapi kemarahan terus berlanjut.
Sebagian kalangan mengatakan mereka memahami dilema warga di sekitar lokasi kejadian.
Bila mereka memberikan pertolongan mereka mungkin harus menanggung biaya yang timbul atau justru dituding bersalah atas kecelakaan tersebut.

For Video

0 komentar:

Post a Comment