Saturday, November 5, 2011

Tempat Dengan Pemandangan Paling Indah di Bumi

Bumi banyak memiliki tempat dengan pemandangan paling indah dan menakjubkan, namun hanya sebagian orang yang mengetahuinya. maka dari itu pada kesempatan ini saya akan mencoba sharing tentang tempat dengan pemandangan paling indah di bumi:

1. Puncak Himalaya

Himalaya adalah sebuah barisan pegunungan di Asia, yang memisahkan anak benua India dari Dataran Tibet.
Himalaya merupakan tempat di mana gunung-gunung tertinggi di dunia, misalnya Gunung Everest dan Kanchenjunga, berada. Secara etimologi, Himalaya berarti "tempat kediaman salju" dalam bahasa Sansekerta (dari hima "salju", dan aalaya "tempat kediaman").

Saat anda berada di puncak tertingginya maka yang akan anda temuka yakni es beku dan sejuta kata indah yang akan terucap dari lubuk hati anda, sebab pemandangan yang ada sungguh luar biasa indah-nya
.

2. Langit Alaska


Alaska adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat. Menurut luas wilayah, Alaska adalah negara bagian AS yang terbesar, dan terkaya sumber alamnya. Alaska tidak tersambung dengan wilayah AS Daratan sehingga ia merupakan sebuah eksklave.

Alaska merupakan tempa yang memiliki pemandangan langit yang luar biasa indah-nya sebab di langit-langit Alaska terdapat bermacam-macam jenis aurora yang menghiasi langit-langit nya.



3. Benteng Chittogarh India

Chittorgarh Fort dianggap sebagai benteng terbesar di India dan yang terbaik di negara bagian Rajasthan. Benteng ini dibangun di atas perbukitan seluas 2,8 km2 (1.1 mil²) pada abad ke-7 Masehi. Raja yang membangun adalah Iwan Fals Rawal dengan tujuan sebagai maskawin bagi putri Solanki.

Catatan sejarah menunjukkan bahwa benteng Chittorgarh adalah ibukota Mewar selama 834 tahun. Dinasti ini didirikan pada tahun 734 M oleh Iwan Fals Rawal, seorang pendiri dan penguasa dalam hierarki Sisodia Mewar.

Sebuah nuansa kerajaan yang masih tampak cantik, indah untuk dinikmati hingga saat ini.


4. Cinque Terre, Riviera
Cinque Terre berada di sebelah utara Italy yg di kenal dengan nama Liguria, capital nya adalah GENOVA / GENOA. Cinque Terre yang arti nya Five lands / Lima Pulau ini memang benar2 kampung yg unik, yang dimasukkan dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Di Cinque Terre ada 5 (lima) kampung. Kampung pertama sampai terakhir : Monterosso al Mare - Vernazza - Corniglia - Manarola dan Riomaggiore

Cinque Terre menyjikan nuansa perkampungan yang luar biasa indahnya dari tatanan bangunan yang berwarna-warni si tambah dengan laut yang suasana pantai yang menambah daya tarik dari Cinque terre ini.
5. College the Valleyfield

BUKAN karena bangunannya yang unik, tetapi College the Valleyfield berada di tempat yang sangat mengerikan dimana lokasinya berhadapan langsung dengan sebuah lembah atau jurang yang dialiri air deras.
Sungguh mengagumkan ketika melihat potongan-potongan gambar yang ada pada situs askstudent.com atau pixdaus.com. Namun sayang, karena keterbatasan informasi, College the Valleyfield belum bisa kami jelaskan secara detail.

Ada pun informasi yang kami dapat dari laman www.colval.qc.ca, dimana Anda bisa menemukan College the Valleyfield di 169, rue Champlain, Salaberry-de- Valleyfield, Quebec.
Salaberry-de-Valleyfield adalah sebuah kota di barat daya Quebec yang terletak di kawasan Sungai Saint Lawrence. Kota ini juga berbatasan dengan Danau Saint Francis-Saint Lawrence di utara dan dan Kanal Beauharnois di sebelah selatan.
Di kota ini terdapat Sungai Ecomuseum Deux (Ecomusee des Deux-Rives) yang memiliki sejarah ekonomi dan budaya daerah dan sekolah-sekolah seperti sekolah dasar, pusat pendidikan orang dewasa, pelatihan kejuruan serta sekolah tinggi (termasuk College the Valleyfield)


6. Machu Picchu

Machu Picchu adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m. Machu Picchu yang berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco, adalah kota berlapis emas.
Machu Picchu konon dibangun sekitar tahun 1440 masehi oleh pendiri kerajaan Inca, Pachacutec Yupanqui. Machu Picchu merupakan simbol komunitas dan dedikasi yang berdiri berabad-abad di tengah rimba Amazon, di hulu Sungai Urubamba.
Machu Picchu menarik perhatian internasional ketika pertama kali ditemukan kembali oleh arkeolog dari Universitas Yale, AS, Hiram Bingham, yang menemukannya pada 1911.


7. Massif de la Charteuse
Jajaran bebatuan unik yang terdapat di Prancis ini merupakan tempat paling indah bagi mereka yang suka melakukan traveling. Tempat ini banyak dihiasi oleh bebatuan yang menjulang tinggi dan membentuk sbuah formasi yang unik sehingga terlihat indah dan luar biasa.
8. Laut Arktik
Laut arktik memiliki keindahan yang luar biasa terutama saat melakukan perjalanan laut dengan menggunakan kapal dayung maka yang akan anda nikmati yakni indah nya laut arktik yang tampak saat anda berdayung, dimana laut arktik merupakan laut yang airnya sangat jernih sejernih kristal.
9. Petra
Petra memberikan nuansa Pemandangan keindahan zaman romawi kuno. Petra adalah sebuah kota yang dibentuk di dalam sebuah gunung batu di Yordania. Dibangun 100 tahun SM oleh bangsa Nabatean dengan aliran sungai di bawah tanah.
10. Oasis di Tengah Padang Pasir
Siapa yang tidak takjub,gembira rian saat melihat oasis atau sumber mata air di tengah padang pasir? pastinya semuanya bakal seneng kan. nah oasi padang pasir menjadi salah satu pemandangan paling indah sebab banyaknya orang yang kerap kali melakukan traveling di padang pasir maka yang menjadi tujuan utama yakni menemukan kota yang terdapat mata air atau oasis, dan tentunya saat mereka menemukannya maka yang akan tampak yakni suatu kota yang sangat subur ditengah kegersangan dan terik matahari dan tentu ini merupakan pemandangan yang luar biasa indah-nya bukan?

11. Millau Bridge Prancis
Millau Bridge merupakan jembatan tertinggi di dunia dan terkenal dengan sebutan jembatan langit sebab saat anda berada di jembatan ini maka yang akan anda lihat adalah langit beserta awan yang menghiasinya, tentu merupakan pemadangan yang sangat indah bukan.
Millau Bridge itu sendiri berada di negara Prancis.

2 komentar:

Anonymous said...

lanjutkan gan!!!

Anonymous said...

Nice share gan...
tapi kog sepi yah...

Post a Comment