Monday, October 24, 2011

Gempa Turki!

Turki Flag

Turki mengalami gempa sekuat 7,2 Skala richter, gempa ini menyebabkan banyak orang meninggal, foto turki pasca gempa dan juga video amatir saat gempa turki terjadi saat ini mulai beredar. Perdana menteri turki masih belum bisa memastikan jumlah korban akibat gempa ini. sebenarnya soal kekuatan gempa ini masih simpang siur, dari berbagai sumber yang kami lihat ada yang menyebutkan 7,3 SR, 7,2 SR hingga 7,6 SR wallahualam mana yang benar.

Gempa berkekuatan 7,6 SR tersebut terjadi di 35 Km timur laut Kota Van, Turki. Gempa terjadi pukul 10.41 Waktu setempat dengan kedalaman 94,5 Km. Demikian lansir US Geological Survey dan dikutip reuters, Minggu (23/10/2011).
Pusat Gempa
berikut ini adalah video amatir yang direkam pada saat gempa turki terjadi.



Video pasca Gempa Turki



Belum diketahui dampak dari peristiwa alam tersebut. Tidak ada pula peringatan potensi terjadinya tsunami yang dikeluarkan oleh badan geologi AS tersebut.Van adalah kota di Turki yang dekat dengan perbatasan Iran.

Observatorium Gempa Kandilli memperkirakan 500-1.000 orang tewas akibat gempa tersebut. "Kami memperkirakan ratusan orang meninggal. Bisa 500-1.000 orang," kata Direktur Observatorium Kandilli, Mustafa Erdik, seperti dikutip reuters, Minggu (23/10/2011).

Sementara reporter reuters di Hakkari, kota yang berjarak 100 Km selatan Van, melaporkan, gempa terasa cukup kuat di tempatnya berada. Dia dapat merasakan gedung bergoyang selama kurang lebih 10 detik. Namun, tidak ada korban jiwa di Hakkari. Dua gempa besar pernah melanda Turki pada tahun 2009 lalu. Gempa tersebut menyebabkan 20,000 warga Turki meninggal dunia.

Foto Pasca Gempa Turki


Pray For us...

2 komentar:

Unknown said...

gambarnya bagus bro. sangat mendetail dimana mengilustrasikan keadaan yg nyatanya.
semoga mereka yg berduka diberi ketabahan dan jalan keluar yg baik. amin.
blog ini sudah saya follow, saya tunggu follow baliknya ya. :)

Sadam said...

thx maz bro...
udh ane follow back kemaren...
sx lg thx mz bro...
salam newbie...

Post a Comment